Home » » Persahabatan Eiichiro Oda dan Masashi Kishimoto

Persahabatan Eiichiro Oda dan Masashi Kishimoto




Eiichiro Oda dan Masashi Kishimoto bisa dikatakan sebagai Mangaka yang cukup populer dikalangan para Otaku. Keduanya dapat membuat Manga yang luar biasa dengan alur cerita yang menarik hingga bisa terkenal ke seluruh dunia. Eiichiro Oda dengan "One Piece" nya, sementara Masashi Kishimoto dengan "Naruto" nya. Oda sudah bercita-cita menjadi seorang Mangaka saat usianya masih 4 tahun, sementara Kishimoto mulai mengembangkan bakatnya menggambar saat ia masih SD.

Keduanya sama-sama mengidolakan Akira Toriyama, dan karena terobsesi dengan beliau Masashi Kishimoto akhirnya menetapkan cita-citanya sebagai Mangaka. Dan Dragon Ball adalah salah satu Anime Favorite mereka yang menginspirasi mereka dalam membuat Manga.

Karena terus sibuk dalam menggambar, prestasi dari Kishimoto menjadi sangat tidak baik, ia ada diperingkat ke-38 dari 39 siswa saat lulus SMA. Sedangkan saat masih SMP Oda berhasil memenangkan perlombaan sketsa menggambar. Saat sudah menjadi seorang Mangaka keduanya pernah memenangkan Penghargaan Hop Step Award. Pada tahun 1997 Manga One Piece pertama kali diterbitkan, sementara Manga Naruto pertama kali diterbitkan pada tahun 1999. Setelah diterbitkan mereka menjadi sangat populer hingga namanya dikenal sampai ke seluruh dunia.

Terlepas dari semua itu, Eiichiro Oda dan Masashi Kishimoto mempunyai hubungan yang bisa dikatakan dekat. Eiichiro Oda pernah menghadiri pernikahan Masashi Kishimoto pada tahun 2003. Oda mengatakan bahwa istri Kishimoto mirip sekali dengan Sakura, ini membuat Kishimoto senang atas pujian yang diberikan kepada istrinya. Lalu Masashi Kishimoto juga pernah menghadiri pernikahan Eiichiro Oda dengan Chiaki Inaba (Seiyuu dari Nami) pada tahun 2005. Kishimoto mengatakan bahwa pesta pernikahan Oda dengan Chiaki Inaba sangat menyenangkan.

Pada suatu hari Masashi Kishimoto pernah membeli sebuah game Tekken untuk PSP miliknya, dia lalu mengajak Oda, bahwa dia ingin bermain game Tekken bersama. Saat Kishimoto berkunjung ke rumah Eiichiro Oda, dia kerap disuguhi Yakiniku oleh Oda saat mereka sedang ngobrol bersama dengan Mangaka lainnya. Pada tahun 2011, Oda pernah memberi sebuah mainan Action Figure untuk Kishimoto, ini membuat Kishimoto menjadi sangat senang, dan membuatnya menjadi tertarik untuk mengkoleksi Action Figure.

Ketika Eiichiro Oda berada di rumah sakit, Kishimoto juga menjenguknya dan mengatakan bahwa Oda akan tetap menggambar Manga One Piece, meski dia sedang dirawat  di rumah sakit. Terakhir, Masashi Kishimoto juga suka membaca Manga One Piece dan ia pernah menangis saat peristiwa kapal Going Merry terbakar.





Sekarang kalian sudah tau kan Persahabatan antara Eiichiro Oda dan Masashi Kishimoto. Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua :)



Copyright © Fauzan Rakhmat Blog





0 komentar:

Posting Komentar

Fan Page Facebook