Home » » Mangaka Yang Melegenda

Mangaka Yang Melegenda

Tezuka Osamu


Tezuka adalah seorang yang dianggap sebagai pionir dalam teknik dan genre Manga. Gaya mata besar yang sering ditemukan dalam karakter Manga atau Anime adalah ciptaan Tezuka sendiri. Beliau telah menghasilkan lebih dari 700 Manga dalam 170.000 halaman dan Manga yang paling populer hasil karyanya adalah Astro Boy. Pada awalnya beliau adalah seorang Dokter, tapi kemudian beliau berganti profesi sebagai Mangaka, karena minatnya dalam menggambar. Tezuka Osamu juga dijuluki sebagai God of Manga.



Akira Toriyama



Akira Toriyama adalah pencipta dari Manga Dragon Ball yang sempat populer pada zamanya dan menjadi Manga yang banyak menginspirasi para Mangaka lainnya. Setiap karakter, tema, dan plot dari karyanya banyak mendapat pujian dan apresiasi dari para pembacanya. Toriyama adalah pencipta Manga Shonen yang sekarang banyak digunakan oleh para Mangaka Shonen modern. Beliau juga pernah membuat karakter Video Game yang kemudian diadaptasi menjadi Manga dan Anime bernama Dragon Quest.



Takehiko Inoue



Inoue adalah pencipta dari Manga Slam Dunk yang banyak membawa pengaruh besar terhadap olahraga Basket di Jepang dan juga Manga yang bergenre Sports yang dulu hanya ada Sepak Bola dan Baseball saja. Berkat karyanya olahraga Basket menjadi populer di kawasan Asia, terutama di Asia Timur. Takehiko Inoue juga bisa dianggap sebagai salah satu Maestro Manga Sports yang pernah ada.



Mizuki Shigeru



Shigeru adalah Mangaka yang berhasil menciptakan Manga Horor berjudul GeGeGe no Kitaro yang awalnya berjudul Hakaba Kitaro. Mizuki Shigeru pernah turun langsung di Perang Dunia ke-2 dan pada masa itu ia lebih dikenal sebagai penulis. Setelah berhasil dengan karyanya berjudul GeGeGe no Kitaro ia lebih dikenal sebagai Mangaka spesialis Horor dan beliau juga disebut-sebut sebagi Maestronya Manga bergenre Horor.



Fujiko F Fujio



Fujiko F Fujio adalah gabungan dari dua Mangaka bernama Fujimoto Hiroshi dan Abiko Motoo. Sepanjang karirnya mereka telah memenangkan banyak penghargaan dan karya terbaiknya berjudul Doraemon. Pada tahun 1987, mereka akhirnya berpisah dan kemudian mereka dikenal sebagai Fujiko F Fujio. Ditangan beliau Manga bisa dijadikan media edukatif dan media penerangan. Dan sekarang Doraemon sudah menjadi sangat populer diseluruh dunia, selain itu Doraemon juga diakui sebagai ikon budaya Jepang.





Sekarang kalian sudah tau kan Para Mangaka Yang Melegenda. Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua :)



Copyright © Fauzan Rakhmat Blog 

 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Fan Page Facebook